4

Refreshing sejenak

Posted by dek.indah on 8:53 PM in
Hai hai hai....

Aku mau ngademin pikiran dulu ke kampuang halaman. Biar seger dan hepi terus.. ~ga nyambung
Ga tau sampe kapan aku akan kembali lagi. ~tsaaaahhh
Jd blog ini keknya ga update dulu ya, ntar deh dicritain klo ada kebo2 yg aneh di kampung, ato ada monyet kejar2an ato semut keinjek gajah bengkak ato hal2 aneh laennya. hihihi

Bye...... mmuuuaaahhh mmuaaahhh
~sedih bgt sebenernya....

Links to this post
3

.:Kado Untuk Sahabat:.

Posted by dek.indah on 12:53 AM in , ,
Sahabat..
Esok hari mungkin akan menjadi salah satu hari yang paling mendebarkan dalam hidupmu.
Hari, dimana kamu akan berkomitmen sampai tiba saatnya nanti mengikat janji sehidup semati.

Sahabat..
Hanya doa yang bisa kukirimkan buatmu.
Doa agar kalian selalu menjaga cinta suci itu.

Sahabat..
Aku bahagia untukmu.
Bahagia karna kau tlah menemukan pelabuhan cintamu.

..HaPPy EnGageD..


>>dedicated to luvly mBokdhe<<

Links to this post
0

Mandi AQUA la la la la la laaaa AQUA....

Posted by dek.indah on 11:07 PM in
!! Note: Pas baca Judul di atas pake birama 3/4 dan sambil joget2. Ok! hehehe
beugghh... pagi-pagi ini bener2 pagi yg membahagiakan bagi warga kosan.~weeekkss~ Udah gitu di hari kerja pulak. Air tak mengalir dengan mudah pagi ini. Denger-denger sih mesin nya lg rusak. hiks
Tadinya sih kepikiran mau nebeng mandi di tetangga. Tapi, ko males yah. Ya udah, atas saran, nasihat, dan wejangan dari temen kosan.. Akhirnya aku dan dia beli AQUA galon. Bener2 Aqua, bukan refill nya lho..
Pas mas2 yg anter aqua dateng, langsung kuminta buat nuang di ember. Bodo amat lah dengan pikiran mas nya. hehehe...
Baru kali ini bener2 terjadi bener2 kepepet dan tak berkutik. Pas kuliah aja, klo lg ga ada air, ya masih bisa lah nebeng2 ke kosan temen ato nunggu ampe air mengalir lah. Tapi ini kan td ga bisa menunggu gituuuh. heuheuheu
Dulu aja denger temen cebok pake aqua.. agak2 gimana gitu...hihihihi
eh ternyata sekarang kualami mandi pake aqua... !_!
Pas mandi tadi sempet kepikiran mau minum sekalian. Kan ada pepatah, "Sambil menyelam minum air". Nah klo ini tadi "Sambil mandi minum air". wekeke ~OMG jorok bgt sih gw
Tp seger lho mandi pake aqua. :D

emang dasar nasiiib nasiiib...
mmm semoga pas pulang nanti bisa mandi sore. ~pake AQua lg~ lho... TIDAAAAKKKK!!!
Semoga mesin nya udah beres dan bisa mandi sesuka hati. Jebar jebur sampe puasss.. amin

Links to this post
0

(jangan)HANTUI AKU(lagi)

Posted by dek.indah on 6:58 PM in
~~~~pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeee~~~~

Terima kasih..

Links to this post
4

Aku pengen...

Posted by dek.indah on 12:34 AM
tereak....
aaaaarrrrrrggghhhhhhhhhhh.....
tereak pas naek rolercoaster pasti seru nih.

Pengen ke Dufan.
Pengen bengak bengok.
Pengen naek busway gandeng.
Pengen menikmati hidup. ^_^

Links to this post
4

Salah, Maaf, Memaafkan

Posted by dek.indah on 8:55 PM in
Salah..
Apa seh salah itu?
Sampai kita sering melakukan kesalahan?
Dan selalu kata maaf yg terucap..
Begitu mudahkah berbuat salah?
Ato begitu mudahnya bilang maaf?

Maaf..
Walaupun 1 Syawal telah berlalu..
Ijinkan aku mengaku..
Mengaku semua kesalahanku..
Biarkan dosa itu melebur menjadi debu..
"Maafkan aku.."
Atas semua khilaf dan dosa itu..

Memaafkan..
Walau kata itu tak sempat terucap..
Tapi hati ini telah berkata..
"Aku memaafkanmu.."

Links to this post
7

Tiketku malang, tiketku dimana kah engkau berada?

Posted by dek.indah on 3:05 AM in , ,
duuuuuuuuuh lupaaaaaaa...
Seharian di depan service test terus. Sampe lupa ngurus surat ke kantor pos.heuheuheu
Fyi, tiket mudikku dibeliin ibu di Solo. Dan udah sejak 2 minggu yang lalu, tiket udah dikirim ke akyuw. Tapiiiiii,, sampe skrg tuh surat yg berisi tiket lum jg nongol2. Apa dia nyangkut di atas pu'un klo ibu kirimnya pake burung merpati atokah hanyut ke samudera klo nyokap hanyutin tiket di dalem botol. Ato gmn itu msh menjadi misteri... hihihiw...
Hari Sabtu ku tanya Pak pos adakah surat untukku Pak Pos??
Eh Beliau menyanggupi untuk mengurusnya di hari Senin. Tapi hari ini aku lupa buat nanyain lagi..:((
Kyaaaaaaaaa apa kabar dikau tiketku.. Apa engkau tidak merindukan empunya dirimu?
Ke sini lah engkau tiket? heuheuheu
Sudah sering kumiscall tp engkau tidak kunjung datang.
Oh tiket, kembalilah.. kembalilah..

Hmm itu keadaan hari Senin kemaren. Saking sibuknya postingan itu ga jadi di publish. Horee Akhirnya tiket udah ada ditangan. Dan tinggal seminggu tepat aku pulang ke kota halaman. Ga sabar pengen ketemu keluarga, sodara, sahabat, teman, dan fans tentunya. :))

jeg..jeg..ejeg ejeg puuuuurr...
anggep aja suara kreta ya. Bayangin jg sambil duduk di kreta trus goyang2 tuh badan. :D
Can't wait that moment... hihihi




Links to this post
0

Iki piye.. iki piye.....

Posted by dek.indah on 12:02 AM in ,
Toeng-toeng... @_@ Photobucket
* Keadaan pas nulis postingan ini:
* Ngantuk.. kurang tidur. ~Perasaan tidur mulu deh~
* Pusing.. liat script2 Java. ~liat doank udah pusing apalagi bikinnya~ :((
* Laper.. kurang makan. ~asli bohong~
* Bete.. lg install Jdk di Vmware ga kelar-kelar jd bisa sembari-sembari. Sembari nulis blog, sembari chatting, sembari nglamun, sembari bernafas, sembari duduk, sembari ngetik... lho lho
~MasyaAllah tob2(Baca: laptop) ini lemotnyaaaaa~
* Banyak pikiran.. Mikir ini, mikir itu, mikir inu. aarrggghh..

OMG, bolehkah aku mengeluh pada-Mu ya Allah?
heueuheuheu....

Hope there can be miracle.
Mudahkanlah,, mudahkanlah..
Ikhlaskanlah,, ikhlaskanlah..
Kuatkanlah,, kuatkan..

14:00 WIB Tulisan ini diturunkan
14:07 WIB Lum kelar nginstalnya.. fufufufu sempet chatting bentar ama Ika..
14:17 WIB Masi lum kelar.
14:21 WIB Lum kelar jugaaaa!!! Sempet baca message di ShoutOut. Bales Message. Nambahin link blognya Abeh.. ckckck kesian..
14:25 WIB perutku nyanyi lalala lilili...
14:30 WIB mule ga sabaaarrr...
14:40 WIB mencoba lbh sabar..
14:45 WIB mule ada perubahan loading progress nyah
14:53 WIB buseeeett hampir satu jam..
15:16 WIB Akhirnyaaaaa selese juga.. Sujud syukur langsung dah.. ~lebaayy

Links to this post
2

Makan Buah Simalakama, Gimana rasanya yach?

Posted by dek.indah on 9:03 PM in
Buah simalakama, buah ini hanya ada dalam peribahasa atau dalam perumpamaan aja, di dunia nyata buah ini tidaklah ada.
Dalam Wikiquote arti peribahasa "Bagai makan buah simalakama" adalah keadaan yang serba salah. Biasanya digunakan untuk orang yang sedang menghadapi dua pilihan, dan kedua-duanya akan menyebabkan orang tersebut mengalami hal yang buruk.

Hmm, ga kebayang deh klo kita dikasi pilihan yang dua-duanya sulit dan berakibat buruk.
Pernah ga berada dalam situasi seperti itu temans?
Aku harap kalian ga pernah mengalaminya. :D

Kemaren baru denger cerita dari seseorang. Dia cerita keadaannya saat ini bagai makan buah simalakama. Kuakui keputusannya emang bener-bener sulit, tp keadaan itu ga akan terjadi klo dia ga ngelakuin sebuah kesalahan sebelumnya.

Aku hanya bisa menghela nafas dalam-dalam. Dan yang ada dipikiranku saat ini adalah demikian, walopun ga sempet terlontarkan : segala sesuatu yg akan kita lakuin harusnya kita pikirin sebaik-baiknya. Kita harus pikirkan semua resiko yg bakal kita hadapi di kemudian hari. Jangan terlalu cepat mengambil keputusan. Jangan ragu buat minta pendapat orang terdekat(bukan berarti orang yg sedang berada disampingmu saja lho ya!). Dan yang pasti selalu mendekatkan diri kepada-Nya. :D

.:Bertutur dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik dan melakukan perbuatan baik:.

Links to this post
0

hePpY bezDei To mE..

Posted by dek.indah on 2:52 AM in ,
Muakasi keluargaku dan temen-temenku yang udah ngucapin. Amin deh atas semua doanya.
Amin.. Amin.. Banyak yg ngedoain. :D
Maaf nih bwt yg semalem pengen nelpon akuw, akuw dah tepar jd ada beberapa misscall-an yg tercatat di hape aye... oopppss Sumpah ga kedengeran bo' klo hape kuw bunyi. Gyahaha dasar.. putri tidur lg terlelap soalnya..;))

Dari ribuan orang yg ngucapin ~haiyah~ Ni Ada salah satu sms gokil dari brotherku terchayank... Ya walopun begitu tuh brother tengil minta ampuun, sedari dulu tak pernah jera mengerjaiku,, dia tuh emang bener2 sayang ma akuw dan selalu melindungiku.hihihiw. Dan ini lah salah satu bentuk ke isengannya padakuw.hiks...

*Buncis
*Terong
*Cabe
*Jepan <-- Labu siam
*Melinjo
*Daun Melinjo
*Santan
-...
Buat sayur Lodeh ko ada yg kurang ya? Klo inget2 Ky Km.. Apa ya?

OH iya! Q inGet!
-TEMPE BUSUK-
"Met Ultah"

Heiran... dari mana dapet resep klo sayur lodeh itu ko ada tempe busuk.
Heiran juga masa adeknya yg se cute ini dibilang kayak getu seh.. uuuh teganya..teganya...
btw, makasi ya bRo... :-*

Hmmm Alhamdulillah dikasi kesempatan sampe umur segini.:D

Makasi Ya Allah atas segala yang telah Engkau berikan pada hamba-Mu ini. Makasi atas segala nikmat dan karunia-Mu padaku.
Mudahkanlah jalan hamba Mu ini ya Allah..
Amin.. Ya Robbal'alamin..

Links to this post
3

Marhaban Ya Ramadhan

Posted by dek.indah on 9:15 PM in
Bulan Ramadhan telah datang
Ibadah puasa kita jalankan
Maafkan segala dosa dan khilaf <-- ga matching
Semoga berkah di bulan Ramadhan

Temans, maafin aku ya klo ada salah dan khilaf ku baik yang kusengaja ato pun enggak.
Met Puasa ya...
Semoga ibadah kita diterima oleh-Nya. amiiiiinnnnn

Links to this post
1

Bahaya Plastik Bagi Kesehatan

Posted by dek.indah on 9:20 PM in
Karena sedang heiboh orang2 disekitarku membicarakan plastik,jd inget msh punya bahan postingan yg udah kesimpen lama dan ga kelar nulisnya. hahaha
Kali ini ma nge-post yg aga bermutu dikit deh. ;))

Bicara plastik ya skrg. Karena plastik itu merupakan benda yg ga bisa lepas dr kehidupan sehari-hari kita. Beli makan aja, pulang2 bawa plastik (Kecuali klo kita bawa tempat makanan sendiri). Jd bisa dibayangkan donk brp banyak plastik yg kita gunakan setiap harinya. Tapi kita sedang tidak mau membicarakan tt limbah plastik yg sulit di daur ulang dulu. Yang akan kita bicarakan kali ini adalah tempat makanan/ minuman yg berbahan plastik. Ternyata ada jg lho tempat makan/ minuman itu yg ga baik bagi kesehatan.

Kita mulai dg definisi plastik dulu:
Plastik meliputi produk sintetik ato semi sintetik. Plastik terbentuk dr kondensasi organik ato penambahan polimer dan bisa jg terdiri dr zat laen. Plastik merupakan polimer, rantai panjang atom yang mengikat satu sama laen. Rantai ini membentuk banyak unit molekul berulang ato biasa disebut "monomer". Biasanya plastik terdiri dari polimer karbon saja ato dengan oksigen, nitrogen, chlorineatau belerang di tulang belakang. (Beberapa minat komersial juga berdasar silikon). Tulang-belakang adalah bagian dari rantai di jalur utama yang menghubungkan unit monomer menjadi kesatuan. Untuk mengeset properti plastik grup molekuler berlainan "bergantung" dari tulang-belakang (biasanya "digantung" sebagai bagian dari monomer sebelum menyambungkan monomer bersama untuk membentuk rantai polimer). Pengesetan ini oleh grup "pendant" telah membuat plastik menjadi bagian tak terpisahkan di kehidupan abad 21 dengan memperbaiki properti dari polimer tersebut. (sumber: wikipedia )
~the end tentang definisi plastiknya~

Emang seh kemasan plastik merupakan suatu solusi bagi sebagian orang untuk mengurangi menumpuknya limbah plastik di muka bumi ini. ~tsaaaah~
Tapi taukah engkau wahai kawan2ku, bahwa tdk semua kemasan plastik itu aman buat kesehatan?
Kemasan plastik itu ternyata ada aturan penggunaaannya lho secara internasional. Karena udah ditetapin secara internasional, maka kode daur ulang yg digunain pun sama.
Kode itu berupa tanda segitiga yg di dalamnya terdapat angka. Dan biasanya kode ini terdapat di dasar kemasan, ada juga yg berada di bagian penutup.*suka-suka lah ya booo*
Btw, klo yg ditulis di tutupnya ga tau deng itu kode yg dimaksut bahan tutupnya doank ato botolnya jg.hehehe just kidding :-/
Kode inilah yg harus kita perhatikan sebelum membeli kemasan makanan berbahan plastik.
Berikut ini kode penjelasannya(sumber : http://beritahabitat.net/2008/07/04/waspadai-bahaya-plastik):

1. PET (Polyetylene Terephthalate)
Kemasan yg biasa memiliki kode dg nomer 1 di dalamnya adalah kemasan botol plastik yg kebanyakan jernih ato tembus pandang. Misalnya dipakai oleh botol air mineral ato botol jus. Jenis PET ini dianjurkan hanya untuk sekali pake aja. Hal ini di karenakan karena klo tll sering dipake apalagi untuk mengisi air hangat maupun panas, akan mengakibatkan lapisan polimer pada botol tsb akan meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik yg dpt mengakibatkan kanker.

2. HDPE(High Density Polythylene)
KOde ini biasa digunain untuk botol susu, galon air minum, dll. HDPE termasuk bahan plastik yg aman digunakan karena memiliki kemampuan untuk mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik dg makanan/ minuman yg dikemasnya. Bahan HDPE ini memiliki kemampuan lbh kuat dan lebih tahan terhadap suhu tinggi. Untuk pemakaian, sama spt bahan PET yaitu hanya untuk sekali pakai.

3. V-Polyvinyl Chloride
Tulisan V berarti PVC(Polyvinil Chloride), yaitu jenis ini termasuk jenis plastik yg paling sulit di daur ulang.
Biasa ditemukan pada plastik pembungkus(cling wrap), dan botol2.
PVC mengandung DEHA yg dapat bereaksi dengan makanan yg dikemas dengan plastik berbahan DEHA ini karena DEHA akan lumer pada suhu -150C. Bisa menimbulkan bahaya pada ginjal hati, dan berat badan.
Alternatif pengganti: daun pisang ato plastik dr bahan polietilena.

4. LDPE(Low Density Polyethylene)
Kode daur ulang nomer 4 ini bisa dijumpai pada plastik tipe coklat(thermoplastic/ terbuat dr minyak bumi) yg biasa untuk tempat makanan, plastik kemasan, dan botol2 lembek.
Sifat plastik: kuat, agak tembus cahaya, fleksibel, dan permukaan yg agak berlemak. Pada suhu di bawah 600C sangat resisten terhadap senyawa kimia, daya proteksi terhadap uap air tergolong baik, akan tetapi kurang baik bagi gas2 yg lain spt oksigen.
Plastik jenis LDPE ini bisa didaur ulang tapi sulit di hancurkan. Akan tetapi msh tetap baik sbg tempat makanan karena sulit bereaksi secara kimiawi dengan makanan yg dikemas dengan bahanini.

5. PP(Polyproplylene)
Ini dia plastik terbaik untuk bahan plastik, terutama yang berhubungan dengan makanan dan minuman.
Karakteristik bahan ini biasanya transparan yg tidak jernih.
Polipropilen lebih kuat dan ringan dengan daya tembus uap yg rendah, ketahanan yang baik terhadap lemak, stabil terhadap suhu tinggi dan cukup mengkilap.
Coba diliat baik-baik: tertera nomer 5 kah di tempat minum ato makan anda?

6. PS(Polystyrene)
Polystyrene ini ditemukan oleh Eduard Simon-apoteker dari Jerman pada tahun 1839 secara tidak sengaja.
Kalo bahan ini bersentuhan dengan bahan makanan, dapat mengeluarkan bahan styrene, karena Polystyrene merupakan polimer aromatik.
Biasa dipakai sbg bahan tempat makan styrofoam.
Bahan ini harus dihindari, karena bisa membahayakan kesehatan otak, mengganggu hormon estrogen pada wanita yg bisa berakibat pada masalah reproduksi, dan pertumbuhan dan sistem syaraf.
Bahan ini sulit untuk di daur ulang. Jikalau bisa pun, akan sangat membutuhkan waktu yg lama dan proses yg sangat panjang.
Klo tdk tertera kode daur ulang pada kemasan, anda bisa melakukan pengecekan sbb: Bakar kemasan tersebut, jika mengeluarkan api berwarna kuning-jingga dan meninggalkan jelaga, maka kemasan tersebut termasuk plastik berbahan Polystyrene.

7.OTHERS
Others(SAN/ Styrene Acrylonitrile, ABS/ Acrylonitrile Butadine Styrene, PC/ Polycarbonate Nylon).

Dpt ditemukan pada tempat makanan dan minuman, suku cadang mobil, alat-alat rumah tangga, komputer, alat-alat elektronik, dan plastik kemasan.
PC-Polycarbonate dpt ditemukan pada botol susu bayi, gelas anak batita(sippy cup), botol minum policarbonate, dan kaleng kemasan makanan dan minuman.
Dpt mengeluarkan bahan utamanya yaitu bispenol-A ke dalam makanan dan minuman yang berpotensi merusak sistem hormon, kromosom pada ovarium, penurunan produksi sperma, dan mengubah fungsi imunitas.
Dianjurkan untuk tidak menggunakan tempat makanan dan minuman karena Bisphenol-A dapat berpindah ke dalam minuman atau makanan jika suhunya dinaikkan karena pemanasan.
SAN dan ABS memiliki resistensi yang tinggi terhadap reaksi kimia dan suhu, kekuatan, dan tingkat kekerasan yang telah ditingkatkan.
SAN biasanya terdapat pada mangkuk mixer, pembungkus termos, piring, alat makan, penyaring kopi, dan sikat gigi. Sedangkan ABS biasanya digunakan sebagai bahan mainan lego dan pipa.
SAN dan ABS merupakan salah satu bahan plastik yang sangat baik untuk digunakan.

Kita harus bijak dalam menggunakan plastik, khususnya plastik dengan kode 1,3,6, dan 7(khususnya Polycarbonate). Seluruhnya memiliki bahaya secara kimiawi. Ini tidak terjadi bahwa plastik dengan kode yang lain secara utuh aman, namun perlu dipelajari lebih jauh lagi. Akan lebih aman menggunakan plastik dengan kode 2,4,5, dan 7 (kecuali Polycarbonate) bila memungkinkan.
TIPS:
1. Cegah penggunaan botol susu bayi, dan cangkir bayi (dengan lubang penghisapnya) berbahan polycarbonate, cobalah pilih dan gunakan botol susu bayi berbahan kaca, polyethylene, atau polypropylene. Gunakan cangkir bayi berbahan stainless steel,polyethylene, atau polypropylene. Untuk dot, gunakanlah yang berbahan silikon, karena tidak akan mengeluarkan zat karsinogenik sebagaimana pada dot berbahan latex.

2. Jika penggunaan plastik berbahan polycarbonate tidak dapat dicegah, janganlah menyimpan air minum ataupun makanan dalam keadaan panas.

3. Hindari penggunaan botol plastik untuk menyimpan air minum. Jika penggunaaan botol plastik berbahan PET(kode 1) dan HDPE (kode 2), tdk dpt dicegah, gunakanlah hanya sekali pakai dan segera di habiskan karena pelepasan senyawa antimoni trioksida terus meningkat seiring waktu. Bahan alternatif yang dapat digunakan adalah botol stainless steel atau kaca.

4. Mencegah memanaskan makanan yang dikemas dalam plastik, khususnya microwave oven, yang dapat mengakibatkan zat kimia yang terdapat pada plastik tersebut terlepas dan bereaksi dengan makanan lebih cepat. Hal ini dapat terjadi bila kemasan plastik digunakan untuk mengemas makanan berminyak atau berlemak.

5. Bungkus terlebih dahulu makanan dengan daun pisang atau kertas sebelum dibungkus dengan plastik pembungkus ketika dipanaskan di microwave oven.

6. Cobalah untuk menggunakan kemasan berbahan kain untuk membawa sayuran, makanan, ataupun belanjaan dan gunakanlah kemasan berbahan stainless steel atau kaca untuk menyimpan makanan atau minuman.

7. Cegah penggunaan piring dan alat makan plastik untuk masakan. Gunakanlah alat makan berbahan stainless steel, kaca, keramik, dan kayu.


Jadi, sudahkah anda menggunakan plastik yang aman bagi kesehatan?

Links to this post
0

Bandung, seminggu yang lalu

Posted by dek.indah on 4:28 AM in , , ,
Karena kesibukan yang begitu padat, maka cerita pas jalan-jalan ke Bandung kemaren baru di luncurkan. :D

Liburan 3 hari kmrn sempet bingung mau kemana. Temen2 sejawat yg selalu merana di hari libur ternyata ada kesibukan sendiri-sendiri.hihihiw Tinggal aku seorang yg lum merencanakan liburan ini. Tapi untungnya dr tempat yg nun jauh disana(halah dr Bandung doank) ada seorang teman yg selalu mengingatku jikalau bertandang ke Jkt ~mau nginep maksutnya~ menyapaku lewat YM di hari jumat tgl 15 Agustus kemaren. Weeww, langsung timbul ide buatku untuk menghabiskan waktu (dan duit tentunya hiks) untuk pergi Bandung. Setelah melalui percakapan yg begitu pelik, akhirnya dia setuju dan gembira tentunya aku mau maen ke Bandung. Dan dengan senang hati menyediakan tempat berteduh buatku dan mengantar ku jalan-jalan dan makan-makan selama di Bandung. aheeeyy senangnya.. ;;)

Perjalanan keesokan harinya ke sana kuputuskan untuk naek kereta bisnis aja. Lumayan kan tiketnya sekarang turun jadi Rp. 20.000,00. Dari kosan berangkat sekitar 9.00. Sampe stasiun Jatinegara jm 09.20. Langsung kulari ke lokasi penjualan tiket. Hampir kuurungkan niatku untuk ke Bandung karena disana udah tertuliskan tiket untuk hari itu(jam berapapun dan kelas apapun) ke Bandung udah habis terjual. Sempat terlintas untuk naek bis aja yg mengaharuskanku pergi ke Cawang. OMG, males bener yak. Tapi sesaat ak berpikir, ada seorang ibu-ibu yang beli tiket ke Bandung dan aku tanya dia ternyata dia nekad beli tiket berdiri yang jam 10:40 kereta Parahyangan. Hmm, apa aku perlu nekad juga ya? Arrrgghhh karena jiwa ku merasa tertantang dan males tentunya untuk menuju ke cawang, akhirnya kuputuskan untuk ikut jejak ibu-ibu itu.hehehe masa yang udah ibu-ibu aja bisa, masa anak mudah kek aku ga bisa. hihihi Setelah nunggu selama setengah jam akhirnya datang juga tuh kreta yang terlambat. fiiiuhh... Untung-untungan neh di dalem, tempat duduk yg belum ada penumpangnya di dudukin aja. hehehe Alhamdulillah sampe Bandung, ga ada penumpang yang berhak atas kursi itu. ahak..ahak Di dalam kereta dapet kenalan baru. Mereka semua berdiri, ada 4 cewe disana. Karena merasa kasihan, sempat kuberikan tempat dudukku pada salah satu cewe yg mau makan. Kupersilakan dia duduk dulu sementara aku berdiri. Tak selang beberapa saat, ada petugas yang ngecek tiket penumpang lewat. Ngecek tiket ku dan penumpang laen. Sesampainya di kursi yang agak belakang dari tempat dudukku, Pak petugas memanggilku untuk duduk di kursi yang kosong. Alhamdulillah lagi. Akhirnya sampe Bandung, aku bisa tidur tenang di kereta.:D

Sampe di Bandung jam 14.30. Di luar si mba yang baek hati udah menungguku. Sebelum menemuinya, aku beli tiket dulu buat balik ke Jakarta biar ga terulang lagi peristiwa sebelumnya. Ya klo seberuntung tadi, dapet tempat duduk. Klo engga dapet, kan ga cantik banget klo berdiri dari jkt-bdg.wahahaha
Hanya perlu beberapa menit untuk sampe di kosan dia yg teletak di daerah cicaheum. Sampe disana istirahat terlebih dahulu, karena perjalanan makan-makan dan jalan-jalan akan kita mulai sehabis shalat magrib. Jalan-jalan malam minggu itu kita mulai dengan mengelilingi BIP. Barulah setelah merasa lapar, kita menuju TKP di Dipati Ukur. Tempat tersebut adalah Bakmi DU 67 yg terletak di Jalan Dipati Ukur no 67. Deketlah ama Unpad. ~hehehe ga membantu letaknya~ Kami berdua memesan menu yang berbeda aku pesen mie goreng, mba shan pesen mie godhog alias mie rebus. Untuk minuman kita mencoba teh poci gula batu. Jadi tehnya itu di sajikan berikut pocinya. Trus di dalam cangkir kecil itu terdapat gula batu. Jadi kita tinggal nuangin teh yg berada dalam poci ke dalam cangkir kita masing-masing terus diaduk-aduk biar terasa manis nya. Tengok saja webnya disini. Mie nya terasa kayak di Jawa banget deh. Nendang dan mak nyus banget.

Bandung hari kedua:.
Merdeka..merdeka!!
Selamat Hari Kemerdekaan yg ke-67.

Kuliner hari itu dimulai dengan mendatangi sebuah warung sunda yang berada tidak jauh dari ITC Kebon Kelapa. Warung tersebut adalah warung ibu imas. Setelah kita melewati pintu masuk maka terlihatlah deretan lauk-lauk di atas meja. JAdi pas kita dateng, langsung aja cari tempat duduk(Klo langsung dpt tempat duduk. Warung ini terbilang sangat rame pengunjung, jadi klo belum beruntung dpt tempat duduk, kita bisa menunggu di belakang orang-orang yg sedang makan. :D), request nasi ke penjualnya, terus langsung deh kita ambil lauknya ndiri. Lauknya mah ada banyak pisan euy. Ada ayam goreng, ayam bakar, paru, ati ampela, babat, tahu, tempe, dsb. Waktu itu aku ambil ayam bakar ama perkedel jagung. Mantab deh masakan dsana, sambel nya pedes manteb, lauknya khas Sunda banget deh. Kira-kira begini gambarnya.


Abis itu jalan-jalan ke BIP dan sekitar, terus lanjuut ke Elizabeth. Abis itu Mba Shan ajak aku lewatin warung Unagi. Klo dalam bahasa Jepang berarti belut. Yup bener banget, salah satu menu andalan yang disajikan di warung ini adalah belut. eMmm, Mungkin laen kali deh klo udah kesana, akan kuceritain suasana makanan disana. Dan mudah-mudahan Oishii(baca: enak, lejat. mantabs, jos gandhos) rasanya. Siang hari di Bandung ternyata bikin ngiler untuk minum es. Kayaknya paling enak makan es duren nih. Langsung aja mba Shan mengajakku untuk menuju es durian kantin Sakinah Pak Aip yang sering di bicarakan ama teman-teman. Untung dia doyan durian, klo ga doyan, bisa ga kesampaian makan es durian. hihihi Letaknya di Jalan Tubagus Ismail. Kami pun memesan menu yang berbeda tentunya. Biar bisa saling icip. :P Aku pesen chocolove, dan mba Shan pesen yg original. Klo yang chocolove itu, durian di kasi kuah susu putih lalu di kasih susu coklat diatasnya. Nah klo yang original, ga pake coklat tentunya. Jadi durian itu disajikan bersama kuah susu putih. Yummy banget es durian nya, daging duriannya tebel, kuah nya seger. Ga bisa di ungkapkan dengan kata-kata dah klo soal es durian ini,, hmmm hmmmm ~msh ngiler pengen kesana lagi~

Perjalanan pulang, mba Shan ingin nunjukin ke aku BTS Telkomsel yang bentuknya kayak pohon. Letaknya ga jauh juga dari es durian Pa Aip tadi. Jalan nya masuk dan berliku, melewati jalan kecil dan sempit.
Ni dia nih hasil jepretanku.

Menyenangkan banget liburan kali ini. Tahu banyak tentang tempat-tempat baru dan banyak pengalaman baru. :D
Emm, Bagaimana dengan liburan kalian kemarin teman-teman? Apakah kalian lalui dengan jalan, di rumah aja ato di kantor? jiakakakak

Links to this post
7

Hate That I love You

Posted by dek.indah on 12:56 AM in ,
Melow lagi ah melow lagi... ~loh malah dangdutan

Nyanyi yuuk.. Inget lagunya Rihanna feat Neyo yang Hate That I Love You. :">
Smoga aja ga ada yang ngiri klo suaraku bagus dan bilang "Salah nadanya"
sedih deh eykeh. :(
tu wa ga... mulai..

[Rihanna (Ne-Yo):]
That's how much I love you (yeah)
That's how much I need you (yeah, yeah, yeah)
And I can’t stand you
Must everything you do
Make me wanna smile?
Can I not like it for awhile?

[Ne-Yo:]
No...

[Ne-Yo:]
but you won’t let me
You upset me girl
then you kiss my lips
All of a sudden I forget
that I was upset
Can’t remember what you did

[Both:]
But I hate it

[Rihanna:]
You know exactly what to do
So that I can’t stay mad at you
For too long, that’s wrong

[Both:]
But I hate it

[Ne-Yo:]
You know exactly how to touch
So that I don’t wanna fuss and fight no more
So I despise that I adore you

[Rihanna (Ne-Yo):]
And I hate how much I love you boy (yeah)
I can’t stand how much I need you (I need you)
And I hate how much I love you boy (ooh)
But I just can’t let you go
And I hate that I love you so..

[Ne-Yo:]
And you completely know the power that you have
The only one that makes me laugh

[Rihanna:]
Sad and it’s not fair how you take advantage of the fact that I
Love you beyond the reason why
And it just ain’t right

[Ne-Yo:]
And I hate how much I love you girl
I can’t stand how much I need you
And I hate how much I love you girl
But I just can’t let you go
But I hate that I love you so

[Both:]
One of these days maybe your magic won’t affect me
And your kiss won’t make me weak
But no one in this world knows me the way you know me
So you’ll probably always have a spell on me..

[Rihanna:]
That’s how much I love you
How much I need you
That’s how much I need you
That’s how much I love you
That’s how much I need you

[Rihanna (Ne-Yo):]
And I hate that I love you sooo...
And I hate how much I love you boy (Hey)
I can’t stand how much I need you (I can’t stand how much I need you)
And I hate how much I love you boy (giirl......)
But I just can’t let you go (But I just can’t let you go)
And I hate that I love you so

[Both:]
And I hate that I love you so.. so..

Links to this post
1

Ancol, Dufan, dan Police Academy

Posted by dek.indah on 9:50 PM in ,
Saya mau tamasya keliling2 ancol
Hendak melihat-lihat keramaian yg ada..
Saya duduk, sambil mengangkat kaki
melihat dengan asyik ke kanan dan ke kiri
Saya panggilkan godola kereta tak berkuda
Gondola..gondola bawa saya terbang


hehehe jingle nya ngarang.....

I don't remember much..:p
intinya lagu becak.. becak itu diplesetin.huahahaha..

hari minggu kemaren ada acara kantor yaitu family gathering. Acara ini diadain bwt Syukuran khitanan anaknya ownernya. Sebelumnya seh d' genk keren dan ngangenin gak mau ikutan. Tapi setelah dipikir-pikir, dan dilakukan pemaksaan kepada pihak manajemen, akhirnya kami ikut juga ke acara itu. Meskipun banyakan kita jalan sendiri. Ya bs dihitung brp detik lah kita ikut acara bareng2 nya.kwkwkw
Pagi2 benar kita udah ada di ancol sekitar pukul setengah 7. Berangkat dr gatsu sekitar jm 6-an. Rencana kita brkt pagi karena ingin naek gondola dulu. Tapi sayang sungguh sayang, gondola br buka jm 9. hmmmphh... akhirnya kami pun memutuskan jalan2, muter2 ancol, ama makan untuk menunggu waktu sekitar 2 jam itu untuk naek gondola. Akhirnya naek jg tuh gondola. Katroknyaaa... Ini gara2 ada anak yg ngebet bgt seh naek gondola. Aku hanya tim pengantar anak2 tsb.wahahaha sebenernya pengen jg seh....
Mayan juga naek gondola di ancol. Lebih memuaskan drpd gondola yg di TMII. Yang di TMII itu, ada dua terminal(A dan B). Jadi rute nya dari terminal A terus ke B lalu balik lg ke A. Klo yg di Ancol ada 3 terminal, jadi rute nya A-B-C-B-A. Lebih mantab dan lebih lama. Tapi harganya jg lbh mantab seh. :D Harga tiket gondola di TMII 25.000, tp klo di ancol 35.000. Ya sesuai lah ama harganya.

Abis naek gondola, kita menuju dufan. Di dufan kita naek adalah arung jeram, perang bintang, simulator, niagara-gara, halilintar, dan yg lebih keren adalaaahhhh (liat) tornado laah. Kita emang banyak alasan untuk tidak naek tornado. Daripada yg pas berangkatnya bilang
ayo..ayo naek tornado
tapiiih setelah liat wujudnya si mas tornado langsung bilang
ah gak jadi ah gak jadi
..(sapa tuh?) hahahaha... Urutannya saya lupa readers. :(
Tapi yang pasti wahana terakhir adalah Simulathor dengan antrian yang sangat panjang dan membosankan disaat2 awal nya. Di tengah2 perjalanan antrian, ada pertunjukan sulap. Yang maksutnya biar yg antri di wahana itu terhibur dan gak bosen. Tapi hasil akhir terhibur ini hanya berlaku untuk anak2 kecil yg suka ditipu. Iya seh bener klo nonton sulap itu harus mau ditipu dan gak boleh protes. Tapi maaf, saya tipe yg gak suka ditipu. Lucu deh denger komen anak2 kecil yg excited bgt ama tuh sulap. hehehe Jadi kangen masa2 kecil itu, yang bisa dg seenaknya ditipu oleh tukang2 sulap. ~lhoh jd dulu sering ditipu?
Apakah masa kecil Anda termasuk orang yg mudah ditipu oleh tukang sulap?
ahak..ahak...

Antrian di simulathor bener2 menyita waktu. Kita antri dr jam 4, dan br masuk jm 5an gitu. Padahal kita mau ngejar acara yg udah dibuat oleh panitia yaitu liat police academy jam 17:30. Padahal puengen bgt naek kora-kora.:(
Tadi se antriannya bikin males. Jd ya ntar2 aja, eeeh malah gak sempet nyicipin.:(

Kesan ke dufan kali ini: kurang puas, gak banyak wahana yg kita coba.

.:Lanjoot ke Police Academy:.
Klo dengerin omongan orang seh, di Police Academy itu biasa aja. Tapi klo menurut pendapat ku pribadi.. ehem..ehem
Kereeeen abiieeezz deh pokoknya. Soalnya aku ga bisa lakuin hal itu. Jadi saluuut deh ama mreka. Yang paling keren adalah saat mobil itu miring, terus kepala sopirnya keluar dr jendela, dadah2, jalannya mundur, dan yang paling penting dari itu semua adalah dia ganteeeng.... fufufufu mau kesana lg. Emang seh klo lg dialog terasa garing, tp overall oke kok, gak nyesel deh.
Satu tips klo mau kesana: duduklah di tempat yg paling depan, pas akhir acara si ganteng itu(red: Alex) akan lari2 depan penonton dan nyodorin tangan bwt salaman. Kan mayan nyentuh tangannya aja...ahahaha hush
Oiya jangan lupa, Police Academy hanya sampe tgl 20 Agustus 2008 lho. Jd jgn sampe ketinggalan.;)

Poto-poto narcis ada di sini.

Kesan ke Police Academy: puaasss, mantabs, kurang lama pertunjukannya,ganteeeenggg dan lucuuu si Alex nya.

Anda mau ngajak saya kesana lagih?? ooo tentu tidak saya tolak. hihihi

Links to this post
2

Dapet ganti Sim card, naek TransCab... Alhamdulillah ^_^

Posted by dek.indah on 5:04 AM in ,
Hmmph udah kedua kalinya, aku kehilangan simcardku yg primer.tidaaakk
Seharian gak bisa tenang, karena mikirin bakalan banyak fans2 yg nyari.. ~gubraaak... Sampe2 aku bwt kesalahan ama brother. Saking paniknya, aku minta tolong kakak ku bwt nelponin CS nya indosat, nanyain klo minta ganti sim card baru di Galeri jkt bisa gak, soalnya kan itu nomer kan nomer Bandung. Pas ilang dulu itu gak bs ngurus di Jkt. Jadi aku langsung urus ke Bandung. Tapi sang katak eh sang kakak tak memenuhi keinginanku, langsung aku marah kepadanya. ..Sorry ya mas, maapkan adekmu ini..
Karena keinginan yg menggebu2 untuk mendapatkan tuh nomer kembali(Walopun ada yg bilang, ya udah ganti aja. Tapi, bagiku itu nomer memiliki kenangan yg luar biasa bagiku. Baek yg manis bahkan buruk sekalipun. Makanya aku msh mempertahankannya..jieeeee) akhirnya aku langsung melesat ke galeri indosat yg terletak di mall ambassador. Karena rutenya yg gak yahud klo naek bis, akhirnya kuputuskan naek taxi aja. Walopun agak lama menunggu, jreng..jreng..jreng muncullah taxi yg selama ini kuincar....taxi TransCab. Taxi yg notabene ada tipi kabel di dalamnya. Keinginan itu muncul dari baca blog2 orang yg pernah naek TransCab. Salah satunya blognya pendiri kututubuku, Ollie
Klo diliat2, kayaknya seru juga dan tarif lama pulak.;))
Langsung ku sms temen2. Pamer neh, eh gak ada yg nanya ya? kwkwk
Dan akhirnya poto-poto...hyahahaha...
Poto pertama, ini ada label di pintunya. Jadi Dijepret aja















Ni lg nonton The Suze Orman Show..~biar kelihatan gaya aja di potonya~
Sebenernya yg ditonton adalah nickelodeon.=))

Perjalanan terasa sangat singkat. Tak terasa udah ada di depan mall ambassador. :D
Langsung ku cari galeri nya indosat. Sampe disana, ditanyain dulu ama yg jaga nomer antrian. Ditanya keperluannya apa, nanyain nomernya. Dia ngecek dulu ke dalam persediaan nomer daerah. Aku udah pesimis, tp tetep berdoa. Dia keluar, dengan tangan membawa sim card baru. Alhamdulillah..:D
Lalu aku disuruh ngantri. Tak lama dipanggil dan ngurus2..
Jadi gini, klo kita kehilangan simcard kita. Kita bisa ngurus di Galeri Indosat manapun, jikalau mereka punya persediaan simcard daerah yg sesuai. Klo mreka gak punya, mreka harus request kesana kemari dan memerlukan waktu yg lama dan berbelit-belit. Alhamdulillah kemaren ngurusnya gak berliku-liku.

Banyak kejadian diluar dugaan kemaren. Makasih ya Allah...

Links to this post
4

Gak jelas...

Posted by dek.indah on 3:08 AM in
gak jelas lg mikirin apa,,
gak jelas mau berbuat apa,,
gak jelas mau ngomong apa,,
gak jelas mau nulis apa,,
karena aku sendiri sedang gak jelas,,
sehingga bikin posting gak jelas,,
tunggu sampe saatnya aku jelas,,
mungkin ada postingan yg lebih jelas,,

Links to this post
11

keji-Tagged... Help me please..:(

Posted by dek.indah on 12:49 AM in
waaaaa kena jiTagged dr pipit.heuheuheu.. Harus nulis "100 things about me" neh..
ada yg mau kasi masukan? Menilai orang laen kan lebih gampang daripada menilai diri sendiri. Tul gak?
Masukan dari anda sangat berati bagi saya. hehehe...
waaaa jadi berapa hari neh PR, isi blog aja mood2-an..:(

ayo..ayooo..isi ya, bantu aku nyelesein PR ini.
~sssttt jgn kasi tau pipit yah~ smoga dia gak liat postingan ini.. amiiinn..;D
klo pun baca postingan ini, boleh ditawar gak ya pit? gak usah sampe 100. hehehe

Links to this post
0

Berilah aku kesempatan untuk sedikit menyayangimu.......cing ^_^

Posted by dek.indah on 12:33 AM
Semalem mau isi bensin di pom pancoran deket kosan. Di depanku ada mobil biru yg sedang antri, di bawah mobil kulihat seekor kucing, kecil, mungil, berwarna putih sedang maen2. Sekilas terlintas di pikiranku, klo nanti kucing itu gak hati-hati trus tertindas ban mobil.. kan kesiaaan. ~meskipun aku bukan cat lover, indah juga manusia yg punya hati dan perasaan...tsaaaaaah~

Beberapa saat kemudian, setelah mobil itu selese isi bensin dan melaju pergi. Kulihat sesosok benda yg bergerak2 kesakitan di bawah mobil, dan tak lain adalah kucing itu. Gak tega aku melihatnya, hampir saja aku teteskan air mataku.~saelah~
Tak selang berapa lama, gerakan kucing semakin melemah dan akhirnya gak bergerak sama sekali yg menunjukkan klo udah gak bernyawa. Akhirnya petugas pom bensin membawa kucing itu entah kemana buat dikubur.
Oiya, bener gak seh klo kucing mati gara2 ketabrak itu, yg nabrak harus nguburin sendiri, klo enggak bakalan ada kejadian yg gak enak di depannya?
Karena pernah juga kakek lg mundurin mobil mau belok keluar rumah gak tau nya ada kucing yg nongkrong disana, langsung aja nenek panik dan nguburin tuh kucing. Dan kawatir bgt klo2 terjadi apa2 ama kakek. Tp alhamdulillah gak kenapa2 seh.

Puisi buat kucing semalem..

Ijinkan aku..

Oh kucing yg kuliat semalem,
maapkan aku ya pus karena aku gak bisa menyelamatkanmu
Oh kucing yg kuliat semalem,
andai aku tau firasatku bakal terjadi, aku akan melindungimu kucing
Oh kucing yg kuliat semalem,
semoga engkau bahagia di sana dan berilah aku kesempatan untuk sedikit menyayangimu cing..


oiye kelupaan mau ngucapin met ultah buat brother terchayank yg udah lewat tgl 31 kemaren. trus buat bulik nita ku yg mo berulang taon esok hari, God bless you..

Links to this post
6

Pengalaman liat sunrise di Kuta Bali..(hah??)

Posted by dek.indah on 3:28 AM
Jadi inget neh ada cerita lucu pas aku outing ke Bali. Ingetnya pas ngisi komen k blognya pipit, siaul nginget-ngingetin crita itu. hehe yo wis, kukasi deh cerita inih buat kalian-kalian.

Jadi begini sodara-sodari, hari itu, hari minggu yakni adalah hari ketiga kami di Bali. Yang brati our last day at Bali.huhuhu sedihnya
Karena dua hari sebelumnya, kesibukan kami bermacam-macam, jadi terbesit keinginan kami smua d- genk rusuh dan rese pengen mengabadikan sunrise. Brubung hotel kami di deket pantai Kuta(red: Hotel Harris~bukan hotelnya mas Haris lho ya!), ya maksut hati seh pengen liat sunrise di Kuta.
Udah janji2an neh ama temen2 di hari sebelumnya klo besok pagi-pagi buta kita ngumpul di loby hotel pagi2 buta(abis subuh). Karena itu adalah moment yg kita tunggu2, ya udahlah dengan muka bantal kita akhirnya semangat menuju ke loby yg sudah disepakati.
Sampe di Loby baru 5 orang yg dsana(aku, mb nuri, mas eky, mas syam, sama johan), karena takut gak dpt sunrise akhirnya, temen2 yg laen yg belum turun kita tinggal aja, dan kita minta menyusul.

Sampai di pantai, ada telpon dari sobatku wendi yg sudah merasakan asam manis kehidupan di bali sejak 2 bulan terakhir. Kira-kira begini pembicaraannya:

Wendy: Dimana?d
Indah: Di pantai Kuta neh. Mau liat Sunrise. Eh nyusul sini aja ya.
~brubung lama gak ketemu, jd kita janjian neh ceritanya~
Wendy: ~tertawa ngakak, terpingkal-pingkal, sambil gulung2 kayaknya~
Apa? Di Kuta? mau Liat sunrise?
Indah: iya, emang kenapa?
Wendy: Kuta kan di Barat, ya nungguin sampe tua pun gak kan pernah dpt sunrise donk.
Indah: ~cengar-cengir, malu, mau pingsan juga~ oh iya ya? ya maklum lah turis wend.. ~sambil ngeles~

Akhirnya kucritakan kabar ini ke temen2 ku, ya ada perasaan sedikit kecewa di hati kami.
~saelaaaaah~
Tapi gak apa2 dink, yg penting kita poto2... hahaha ~banci kamera banget seh~

ini dia salah satu moment yg berhasil kami abadikan:

Kiri-kanan: mas syam, mas yayan, indah, bayu, mb nuri, johan, mas eky.
yang gak kesebut, brati lagi moto, klo enggak lagi maenan aer.:))


Links to this post
7

mY sista B' dei

Posted by dek.indah on 3:03 AM in
ampir ajah lupa, klo hari ini adalah tgl 14 dan brati ulang taun adek ku.
gak kayak pas waktu masih sekolah, yang tiap hari nyatet tanggal di sudut atas buku tiap mau ntatet pelajaran..(hehehe iya gaaaak??) ~enggaaaaaak,,,,huuuuuuuhuhuuuuu~

setelah ingat, oiya waktu ingat itu, aku lg ada di kamar mandi. Bener2 ya jd tempat cari inspirasi. wakakaka enggak deng, lewat doank di kamar mandi...:P

Langsung aja ku sms dy,tapi sayang sungguh sayang kok hape nya mati ya..huhuhu sedih deh..
btw, kan biasanya klo lg ultah gtu, hapenya dinyalain mulu ya. Kan nunggu2 ucapan selamat ultah dr temen2 kan ya.. sapa yg sms duluan, sapa yg mau telpon. kok ini malah dimatikan.
(pembaca: elo aja kali ndah, kita enggak..huuuuuuu lagi)

hmmm selang bbrp jam kemudian, akhirnya sms pun terkirim kan dg selamat. ~loh selamat yg mana neh~ :))

kubayangkan, pasti dy senyam-senyum, dan berkata:"wah mbakyuku yg satu ini emang super duper perhatian." :">

tapih,, mungkin juga ya dlm hatinya berkata:"walah mbaak telaaaat!! udah keduluan temen2ku. huh"
arrrrrrgggghhhh... yg mana ya yg dipikirknnya
wekekkeke...

Jd inget rumah, jd pengen pulang, jd kangeeen orang rumah, jd pengen ketemu temen2, jd pengen jalan2 di solo, jd.., jd.., jd.. waaaaaaa kangen...~halah~

oiyaaaa, met ultah ya adekku cayang, smoga engkau jd anak yg solehah, berbakti pada orangtua, sayang ama kakak adek, tambah pinter, cepet lulus, sll sabar klo kusuruh2, dan sll nurut ama aku..~loh tambah ngaco~..wakaka

love you sist...hope your dreams come true.. :-*

Links to this post
2

AC berbahaya... buanglah segera!!

Posted by dek.indah on 8:03 PM in
AC..bukan Angin Cendela lho, bukan juga Air Conditioner.:P melainkan ALUMINIUM CHLORHYDRAAT.

apaan tuh ALUMINIUM CHLORHYDRAAT?

Untuk selanjutnya disingkat jadi AC ini biasanya ditemukan pada deodorant, misal dlm R*X*N*.. coba deh diliat..

bbrp hari yg lalu ada temenku(namanya: Tembem) yg bertandang ke kosku (read- nebeng). Nah liat ada deodorant punyaku(c*s*b*a*n*c*), langsung dy bilang.

T: ada AC nya gak tuh?
I: hah? AC??
T: ati2 lho klo ada AC nya, lupa kepanjangannya apa ya.. AC biasanya ingredient di produk2 deodorant. AC salah satu yg nyebabin kanker payudara.. bla,,bla,,bla,,~intinya aku lum percaya~
otakku msh blum menemukan jawaban atas pertanyaan ~Kan yg make ketiak, knp ko bs kena kanker payudara?~


Karena penasaran, aku coba search ke mbah google sapa tau ada..
Ternyata emang ada lho,, beneran. Jadi ceritanya begini:
penyebab utama kanker payudara itu adalah karena pemakaian produk2 anti-transpiranten (anti keringat).
sebenarnya klo deodorant-nya sendiri tdk berbahaya.
Zat2 racun dlm tubuh dikeluarkan dalam bentuk keringat. Bagian-bagian tubuh yg digunakan sbg tempat pengeluaran keringat adalah bag, belakang lutut, belakang kuping, diantara kaki, dan ketiak pastinya.
Produk2 anti-keringat mencegah keringat keluar. Dengan menggunakan deodorant anti-keringat, zat2 racun tadi tidak bisa dikeluarkan dari dalam tubuh, melainkan tertumpuk di kelenjar getah bening dibawah lengan. Asal kanker payudara kebanyakan ditemukan di area bagian atas payudara.

Gmn klo laki2?

KLo untuk laki2, biasanya bahan2 produk deo melekat di permukaan ketiak dan tidak langsung masuk ke dalam kulit.
~lum jelas juga ya?~
Resiko yg paling berat dialami oleh kaum wanita yg biasa setelah mencukur bulu ketiak langsung menggunakan produk anti-keringat. Lewat luka2 kecil inilah bahan2 kimia itu lbh cepat masuk ke dalam tubuh.

(taken from: http://gundala.web.id/2008/04/01/deodorant-penyebab-kanker.html)

jadi,,, temen2ku, coba cek tuh bahan2 yg ada di deodorant kamu, kali aja ada alcohol chlorhydraat. KLo ada mending buang aja deh. daripada resiko yg ditanggung sangatlah berat. ok?

Links to this post
4

eh Kembar,, enggaaak,,, kembaarr, tidaaaakkk...

Posted by dek.indah on 7:51 PM
kejadian ini aku alami pas hari jumat yg lalu. Biasanya pas hari jumat, kostum nya gak resmi2 amat kan ya. biasanya aku pake casual, jeans ama kaos. nah pas hari itu gak tau kenapa, kok pengen banget pake kaos lengan pendek warna abu, trus didobelin ama daleman item. Agak kurang pede juga sebenernya waktu itu, tp kok yaa jd dipake. hehehe ada terlintas bwt ganti baju yg laen, tp waktu udah menunjukkan saatnya aku berangkat. ya udahlah jadilah berangkat pake baju itu.

sampe di kantor(tempat client), temenku yg biasa disebut "dut"(krn body nya agak endut), bisa juga "closet"(krn suka maenan aer di closet), ato "yul"(krn mirip tuyul wkakakak).=)) lum dateng.. selang waktu satu jam. Dari arah pintu depan, si dut akhirnya dateng. Melewati seorang teman yg bernama tiwi, dia ditegur "eh kembar lagi ama indah".--> (hari sebelumnya kemeja kami berwarna sama yaitu biru, dengan model jahitan yg mirip tp tak sama. Ada perbedaan warna garis2 nya. klo hari sebelumnya kita gak begitu shock). langsung dia kaget, trus malanjutkan perjalanannya menuju bangku dia yg berdekatan ama aku. Setelah kira2 kami bisa saling memandang.... Waaaaaa langsung shock lah kita. secara baju yg kita pake mirip model2 nya.
Emang seh beda tp nampak mirip. Kita hanya ketawa2 gak percaya. Dua hari berturut-turut, kostum kita mirip2 deh.
Aku jadi curiga si dut pasang kamera di kamar kos ku.. hiihihihiyy menakutkan...
Siangnya kita berdua mau ke kantor kita,mau ambil doorprize pas di bali itu. Si dut dapet dvd.huhuhu ~pengen~
aku gak dapet seh. Tp bagi yg gak dapet, ada doorprize berupaaa setrikaaaaa... ~horraiii~
Alhamdulillah.. ya gapapalah walopun modelnya jadul mayanlah bwt nyicil2 di hari tua nanti.haohehehe.

Pas di kantor yg di mendut, kita melewati bapak2, pas kita jalan melewati beliau, bapak2 itu nyeletuk..
bapak2: eh kembar,,
Aku ama dut : enggaaaak,,
bapak2: iya ah kembar,,
aku ama dut lagi tereaaak: enggaaak
langsung deh kita berlalu. Sambil ngakak2.. ;D

Oiya untuk mengabadikan ketidak sengajaan kita, langsung deh kita poto2 dulu. Dan inilah hasilnya.

Sayang, kostum hari sebelumnya kita tdk sempat mengabadikannnya.hehehe
ketidaksengajaan yg benar2 tdk kita rencanakan..
Oiya ada yg bilang lagi--> PM kami berdua, "ya baguslah klo kembar trus kalian tdk rencanain, brati kalian bener2 soulmate". kami berdua: waaaaksss...~ngakak2 lagi...
klo dut seh mungkin seneng bgt ya klo dia dibilang soulmate-an ama aku,,hehehe ya gak yul

Links to this post
3

Nulis lagi ah..

Posted by dek.indah on 7:42 PM in
Lama gak nulis, jadi kangeen bgt pengen nulis. hehehe
Bingung juga punya dua blog, yg gak keurus smua.:)) mau setia ama satu blog aja deh. Kemaren2, aku masih nulis2 di blog lama. Tapi setelah pikir2, mending sekalian di satu blog ajah, biar keurus bener2. Gak kayak sekarang, satu gak keurus sama sekali. Yo wis, aku mau nulis disini aja. :D
Postingan yg kemaren2 ada, aku delete aja. Mau mule dengan lembaran baru, saelaaaaah..
Ya mudah2an aja ada yg baca.~pesimis~

Links to this post

Copyright © 2009 Mrs. Irnawan Eka Putra All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.