1

Antara Jakarta dan Cape Town

Posted by dek.indah on 9:48 AM in , , ,
Dear Suamiku,
I miss you in every second of my life. 

Me n si Beib. 




Links to this post
0

Selamat menunaikan ibadah puasa...

Posted by dek.indah on 6:45 PM
Meskipun ada perbedaan pendapat di luar sana.
Hari pertama puasa yang tak sama.
Tak mengurangi niat kami untuk meminta maaf.
Maaf atas segala salah dan khilaf.

Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga lancar sampai hari kemenangan tiba.



Links to this post
0

Si beibi udah 17 weeks..

Posted by dek.indah on 9:28 PM in ,
Hi all,
Lama ga ngisi blog nih. 17 weeks? Yes, I'm pregnant!
Dan alhamdulillah udah 17 minggu nih. Mari kita mulai ceritanyaa... Jreng jreng jreng....
Pertama tau pas mulai curiga udah telat 2 mingguan (sekitar bulan Maret). Pas weekend kan mesti balik k Jakarta (kangen suami) hihihi, belilah tes pack yg mihil. :D eh hasilnya negatif sodara-sodara. Kecewa lah saya dan suami waktu ituh. Nah pas balik ke Bandung, mengingat tamu bulanan blum juga datang, dan atas saran dari sahabat yg sedang hamidun juga untuk membeli test pack yang murah saja dulu, biar kecewanya tdk banget2. ahahaha iriiiit iniih namanya.. Eh ternyata ada 2 strips.. yeeiiiy dan samar-samar... menurut pendapat teman2 yang telah berbuntut, walaupun samar2 garisnya itu tandanya positif. Langsung ane tersenyum simpul dl (pengen dipastikan ke obgyn dl bo'). Telpon suami yang berada d Jkt, dan kayaknya jejingkrakan dianya.. wkwkwk 
Karena di awal kehamilan, si sayanya lg sibuk berat menghadapi banyak tugas dari kampus, maka dari itu kami memutuskan untuk cek ke dokter yg berada di Bandung dulu. Dan saya pun memilih kontrol di RS Santosa Bandung dengan dr Indri Budiarti, SpOG. Dokternya masih muda, dan baek menurutku, tapi memang agak terburu-buru jd kurang informatif, jd harus kitanya aktif ngomong duluan, tanya ini itu dan pasti dijawab. Pas bawa temenku untuk menemaniku periksa, temenku langsung bilang kok cepet bgt periksanya dan terkesan judes. :D (well, beda orang beda pendapat itu wajaar.) Waktu pertama periksa, si beib udah 5 minggu aja, dan masih berbentuk titik saja. Saya kembali lagi ke dokter itu pada bulan kedua juga,,, dan mulai ada perkembangan.... Subhanallah  saya terkagum-kagum. 
Periksa pada bulan ketiga saya ke RS Sari Asih Ciledug, dan langsung menemui dokter Dr. Roefmilina Maaroef, SpOG, MARS, dokternya udah sepuh, ramah, sabar, dan menenangkan. Kunjungan kali ini sebenernya belum waktunya untuk periksa jadi mana aja rs yg terdekat dengan rumah, sikat ajaa.. Waktu itu saya merasakan rasa mual dan muntah sesungguhnya. Selama 2 bulan terakhir saya spt orang yang tidak hamil saja... Masih salto ke sana kemari, makan apa-apa selalu lahap dan tidak merasakan mual dan muntah yang berlebihan. Makanya selama 2 hari mual dan muntah yang tidak biasa membuat saya dan suami panik, langsung deh pengen memastikan ke dokter aja. Tidak ada makanan yang berhasil masuk ke perut saya. Sedih lah pokoknya waktu itu. Pas kontrol ealaah berat badan saya turun 2 kilo. (makjaaang).. Tapi alhamdulillah mual dan muntahnya 2 hari saja. Dokternya bilang, mungkin karena aktifitas saya yang terlalu banyak (kecapean). Yup, saya bepergian kesana kemari pada hari sabtu dan minggu. :D
Dan benar saja,,, hari-hari berikutnya saya tidak kuat jikalau harus naek mobil lama-lama.. Sehingga sekarangpun kalau mau meluncur ke Bandung, saya harus ke Gambir dulu untuk naek kereta api.. Dan kalaupun terpaksa harus naek mobil, harus ada minyak kayu putih atau sejenisnya untuk mengurangi rasa mual. 
Yak, hari senin kemaren saatnya melihat perkembangan si beib. Saya menuju ke RSCM Kencana, karena dokter yang saya incar sibuk melulu, maka setelah browsing2 dan menganalisa beberapa pendapat dari orang2 terdekat yang pernah menjadi pasien dokter tersebut, maka saya langsung menghadap ke Dr. dr Eka Rusdianto, SPOG. dr Eka ini selain praktek di RSCM Kencana juga praktek di Hermina Daan Mogot dan YPK Menteng. Kebetulan mama mertua juga mengenalnya, jadi pas kontrol, kami banyak diskusi sehingga banyak informasi yang kami terima. Sedihnya berat badan saya cuma naek sedikit. Masih kudu banyak makan ini demi kesehatan si beib.. ~yang sehat ya nak. Di RSCM Kencana tuh lamanya karena nunggu dokternya, bukan antrian ya. Jadi kalau ada pasien baru deh dipanggil ke RSCM Kencana. Soalnya banyakan mereka praktek di RSCM pusat, jadi deket jikalau harus dipanggil ke sana. Oiya dapet juga promosi susu Mom & Me untuk ibu hamil, lumayan walopun cuma dapet sekali, paling nanti ada yang nelpon2 dari Mom & Me nya untuk nanya2. :D Rasanya lumayan ga bikin eneg, mirip2 es krim lah. Kondisi si beib alhamdulillah aktif bergerak, akan tetapi saya belum merasakan gerakannya. Kata dokternya karena lapisan perut saya yang tebal jadi belum kerasa. (maksutnya mungkin banyak lemaknya kali ya.. ahaha)
Karena pengen lairan normal, saya harus cek sana sini, salah satunya adalah cek mata. Bukan persoalan mata minus, tapi cek retina tipis ato tidak. Kalau tipis tidak disarankan untuk lairan normal, soalnya nanti bisa robek. Begitu sekilas yang saya baca dari beberapa sumber. Besok nih baru ke dokter mata yang ahli retina. Doakan yaa semua yang terbaik. Amiiin

Udah dulu deh. See yaa..




Links to this post

Copyright © 2009 Mrs. Irnawan Eka Putra All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.