0

Gak ada kata terlambat untuk bermaaf-maafan. ;)

Posted by dek.indah on 8:35 AM in , , , , ,
Ya ya ya, sudah seminggu lebih lebarannya. Ya ya ya, saya baru sempet untuk ngupdate blog lagi. ~alasan. ahaha
Maaf lahir dan batin ya teman-teman. ~sungkem.
Maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Mari kita buka lembaran baru.

Review dikit deh mudik taun ini. :D 
Karena tahun ini adalah tahun pertama mudik bareng suami jadi ya harus bagi-bagi waktu dengan baik untuk ke keluarga suami dan keluarga ku. Di tahun sebelumnya, mudikku lansung menuju Solo, tahun ini harus mampir dulu ke Cirebon, sungkem ke tempat nenek suami dan di sana sudah berkumpul keluarga besar suami. Jadi enak sungkem berjamaah. ehehehe Oiyaa seneng bgt pas sampe Cirebon, eh udah ada tukang tahu gejrot yang lagi sibuk ngebikinin tahu gejrot buat sodara-sodara.. Emang rejekinya si beib, yang emang demen tahu gejrot. Di Cirebon sempet juga nih jalan-jalan ke mall baru yang namanya CSB (Cirebon Super Block). Mallnya masih tergolong sepi, tapi kayaknya bakalan jadi tempat tujuan baru untuk refreshing. Sebenernya pengen lebih menjelajahi kota Cirebon, insyaAllah klo ada kesenpatan lagi mau ke museum ato tempat wisata lain dan tentu saja kulineran.
Lanjut deh di hari kedua meluncur ke Solo, naek kereta api Argo Lawu yang transit di Cirebon. Nunggu kereta malem-malem itu ngantuk ya bo'. Apalagi belum berpengalaman dengan kereta transit. Jadi kemarin agak tergesa-gesa karena belum tau berapa lama kereta tersebut akan berhenti. Jadwal di Solo lebih padat, karena emang beda tradisi. Jadi ada tradisi untuk berkunjung/silaturahmi ke sodara yang lebih tua dari kita. Jadi ya perlu lebih banyak waktu untuk berkunjung ke sana ke mari. Alhamdulillah si beib bisa diajak kompromi untuk melakukan perjalanan jauh, dan semakin hari makin kerasa gerakannya. :D
Selain mengadakan perjalanan ke sodare-sodare, ada beberapa agenda yg hrs dilakukan, antara lain membeli daster batik dan cari oleh-oleh untuk keluarga yg di jakarta. Yup, berhubung perut bumil makin membuncit maka daster adalah pilihan yang tepat untuk dikenakan di rumah. Atas saran kakak pun akhirnya perburuan dilakukan di Ria Batik. Konsepnya mirip-mirip dengan mirota batik yang di Jogja. Selain nyaman, juga banyak pilihan, dan murah tentu saja. Bumil lg males ke klewer soalnya. hihihi 
Untuk oleh-oleh sendiri, utamanya sih mau beliin kacang mete yg asli wonogiri. Karena bumil ini capek tiada tara, pencarian oleh-oleh dilakukan oleh suami dan adek yang meluncur ke wonogiri. Empat hari di Solo itu rasanya sekejap aja ya. heuheu sempet menangis saat harus kembali ke ibukota. T___T

Tahun ini mudik berdua, insyaAllah tahun depan sudah bertiga. ahihihi
*kecup-kecup si beib. 






Links to this post
0

Si Beib 21 weeks.... ^___^

Posted by dek.indah on 7:23 AM in ,
Senin kemarin adalah jadwal kontrol si Beib. Alhamdulillah suami lg ada waktu untuk anter ke dokter. Berangkat dari rumah jam 9.00 sampai RSCM kencana jam 10.15. Sampai sana pak Dokternya belum dateng.. Ya sudah nunggu dulu.. Sambil nunggu suami nyambi ngerjain kerjaannya, sedangkan aku yang ga betah duduk menunggu memutuskan jalan2 aja sambil nyari2 snack. wkwkwk

Ga berapa lama, pak dokter yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Karena dapet antrian nomer 2 ya kita nunggu bentar. Sambil di cek tensi dan berat badan. Alhamdulillah tensi normal dan berat badan ada kenaikan 2 kilo. :( Sudah 5 bulan kehamilan, kenaikan bb baru 2 kilo. ~bakalan kena marah pak dokter lagi.

Masuklah kita di ruangan pak dokter... Curhat dulu kalau lagi batuk, dan kemaren-kemaren diobati jeruk nipis+kecap, jeruk nipis+madu. Suami nanya ke dokternya apa ada pengaruh ke si beib klo ak lg batuk gini. Kata dokternya sih ga ada pengaruh, paling si beib cuma terguncang-guncang aja. ~pukpukpuk sabar ya beib, mam usahain supaya cepet sembuh biar beib ga loncat-loncat di dalem perut. :-*

Pas di usg, terlihat si beib aktif banget. Seneng ngeliatnya. Berat badannya 350 gram. Berdasarkan info dari bidankita.com berat si beib sesuai dengan umurnya, akan tetapi dokterku masih minta aku makan yang banyaak. Ok siiaaaapp... 

Pak Dokter nerangin detail perkembangan si beib. Terbengong-bengong liatnya dan mendengarkan penjelasan pak Dokter. Ngeliat suami juga terkagum-kagum dengan perkembangan si beib. :D Sehat terus ya Nak.

Seperti biasa, aku dikasih vitamin-vitamin dan teteep diminta untuk makan makanan bergizi. Dan dikasih rujukan untuk usg 3D atau 4D untuk tahu lebih detail perkembangan si beib. Untuk usg 3d atao 4d, aku nunggu aja 2-3 minggu lagi biar ada perkembangan lagi. :D

Ga sabar liat si beib lagi.. hihihi





Links to this post
3

Ngemil mulu bersama Toko Ngemil Terus

Posted by dek.indah on 7:01 AM in , , ,
Sabtu ini karena ada acara yang tidak disengaja untuk bepergian ke daerah sekitaran Setiabudi One, dan kampus Perbanas, maka saking penasarannya si bumil ini akan @TokoNgemilTerus maka disempet2in mampirlah ke itu toko. Toko yang kukenal lewat twitter karena menjual jajanan2 jadul seperti anak mas, mie lidi, sampai cemilan masa kini seperti rainbow cake dan keripik2 pedas. :)

Sebenernya aku sih cuma pengen nyicip anak mas aja. ~usap-usap perut, "Maaf ya beib, mam pengen nyicip dikiiiittt aja nih anak mas." Suami jg udah ngelirik2 ga ngebolehin waktu ambil tuh anak mas. hehehe tp dengan muka yang sedikit memelas, dibolehin sihh tapi cm dikiiiitt ajaa. Dan ternyata suami nih yang banyak ambil jajanan2 yang tidak direkomendasikan untuk bumil. wkwkwk blio malah ambil beberapa mie lidi, serta kripik singkong pedes, dan sukses membuatku gigit jari karena kepengen. Kalo bumil ini ambil anak mas dan macaroon. Macaroonnya enaaakkk.. 

Ini penampakan hasil belanjaan tidak sehat kemaren... :(



Oiya, si beib udah 21 weeks sekarang, dan Senin besok jadwalnya untuk periksa ke Obgyn. :D InsyaAllah suami ada waktu untuk mengantar. aheeyy aheey... Doain yaa semoga si beib sehat selalu, dan mudah-mudahan ga malu waktu disapa.




Links to this post

Copyright © 2009 Mrs. Irnawan Eka Putra All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.