6

Memasuki minggu ke 30!

Posted by dek.indah on 7:51 AM in ,
Well, sebenernya masih rabu besok sih tepatnya weeks ke 30. Apa yang dirasakan sekarang?
Yang pasti perut makin cihuy buncit. Kaki mulai bengkak. Kecapaean dikit rasanya gemanaa gituh. Ga mau jauh-jauh dari suami (aka makin manja). :"> Si beib tendangannya makin kenceng. Terus terus terus,,, saya mulai merasakan susahnya gunting kuku kaki. ahahaha dan saya makin galau nih mendekati persalinan nanti.  galau apakah nanti saya siap jd ortu yg baik buat si beib, bisa gak ya ngurus si beib dan thesis (rgghh).  Baby blue syndrome itu pasca melahirkan yaa? haduh mudah-mudahan ga terjangkit. tapi kok hatiku galau. :((
Sebenernya Senin ini nih jadwal kontrol si beib, berhubung suami lg dines dan saya ga mau periksa sendirian serta vitamin2 masih ada, saya undur saja minggu depan. hihihi suweer kali ini saya ga mau sendirian.... 

Oiya.. brati udah 7 bulan lebih kan ya... Brati udah boleh belanja belanji kan yaaa..
Arrgh,, tapi belum saya lakukan sodara-sodara.. Udah ga sabar ni bela beli barang-barang bayik yang imut nan lucukk.. Baru survei babyshop daerah ciledug dan sekitrnya. Kayaknya mau berkunjung ke Lavie aja yang di pasar Puri. Katanya sih lengkap dan murah. Ya abis klo mau ke Mangdu ato ke babyshop yang di ITC Cempaka Mas atau Ambasador kayaknya kok udah males duluan melihat jarak yang cukup jauh yaaa bo'.

Oke, apa saja yang mau dibeli. Untuk listnya ~hasil nyontek sana-sini~ dan disesuaikan dengan kebutuhan. :D yak untuk sementara mungkin ini dulu. hohoho

Keperluan saya:
1. Gurita Ibu 
2. Breast shield
3. Breast pad
4. Pembalut bersalin
5. Pompa susu

Karena gurita, breast shield, sm breast pad udh dapet dari sepupu jd mari mengucapkan syukur alhamdulillah. Thanks to mba ike. cupa cupa

Keperluan si beib:
#Pakaian
1. Baju tangan panjang
2. Baju tangan pendek
3. Baju u can see
4. Celana panjang
5. Celana pendek
6. Kaos/singlet
7. Popok
8. Gurita bayi
9. Bedong
10. Sarung tangan
11. Sarung kaki
12. Kaos kaki
13. Diapers
14. Topi

Gurita ini juga udah dapet dr mb Ike.. (banyak bgt ya yg ga kepake) mari bersyukur kembali. Alhamdulillah.

#Perlengkapan bobok si beib 
14. Bantal & guling
15. Selimut
16. Tilam ompol
17. Kelambu
Si beib tdk direncanakan bobo di box sendiri jd kira-kira kebutuhan hanya sebatas itu. :D

#Perlengkapan Mandi
18. Ember mandi
19. Waslap
20. Perlak
21. Handuk

#Perlengkapan sehari-hari
22. Sabun
23. Sampo
24. Baby powder
25. Baby cologne
26. Baby lotion
27. Baby hair lotion
28. Baby oil
29. Minyak Telon

#Lain-lain
1.Tempat bedak
2. Cotton bud
3. Tisu basah
4. Tisu kering
5. Kapas bulet2
6. Sisir
7. Tas bepergian
8. Gendongan
9. Botol susu
10. Pemanas susu
11. Sikat botol
12. Sabun pembersih botol
13. Lemari baju bayi

Hmm, untuk quantitynya blm nentuin.. Mengingat pengalaman sodara yang bela beli dan akhirnya banyak yg gak terpake.. Jd perlu perincian lebih lanjut ya buibu. :) Oiya lebih enak nih klo ditulis di excel ato bikin tabel trs tar tinggal centang aja barang yang sudah terbeli... 
Yak cukup segitu dulu deh list belanjaan nanti... Kalau ada yang lum kecatat, akan diupdate kemudian. Ok.



Links to this post

Copyright © 2009 Mrs. Irnawan Eka Putra All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.