1

Shannon udah 2 bulan

Posted by dek.indah on 6:32 AM in ,
*sebul sebul debu*
Sebenernya 2 bulannya sih tepatnya empat hari yang lalu, cuman emaknya ini lupa mau update nih blog yang mulai banyak sarang laba2nya. hehehe Perkembangan Shannon di bulan yang kedua ini adalah tambah berat, tambah panjang, tambah ndut, tambah lucu, tambah manis, tambah cantik, tambah pinter. Lha ya anaknya sendiri ya kudu dipuji2 donk. :D

Alhamdulillah di beberapa minggu terakhir ini, kalau malam ga terlalu rewel jika dibandingin dengan pas 1 bulan kemaren. Yang dulunya tiap malem nangis2 kekejer ga tau apa maunya, sekarang sih lumayan jarang. Oiya pas nangis kekejer gituh cm diem klo dipegang sm eyangnya, hadeuuh si mama dan papa baru ini sedih jadinya karena cemburu. ahiakahiak. Terus yang dulunya tiap malem harus digendong2 sampai pegel nih tangan, sekarang mah gendongnya ga selama itu deh cuman ya nambah berat aja sih. wkkk sama aja ya. Enaknya sekarang kalau malem, kalau nen dalam posisi tiduran, dia lama2 kriyip kriyip trus bobok deh, jadi ga perlu lagi gendong2 kesana kesini. ayeeey lah. *tiyum tiyum si cantik. Sekarang Shannon mule hobi masukin tangannya ke mulut. wew harus super duper diperhatiin nih. Kalau2 tangannya yang lucu nan imut itu ada kuman. Gawat lah kalau diemut2 ntar.

Anw, sejak hari Jumat nih Shannon nafasnya grak grok gitu, dan dikarenakan sang papa lg pilek, maka tidak diragukan lagi kalau si beib ketularan. Hadeuuh. Mule melow deh si orang tua baru ini. Karena eh karena jadwal imunisasinya di keesokan harinya which is hari Sabtunya ya kita tunggu dulu deh sehari. Meluncurlah kita hari Sabtu ke RSPI Puri Indah. Setelah sebelumnya diukur berat badan dan panjangnya, akhirnya masuklah kita ke ruangan pak dokter. Tanpa dijelaskan lebih lanjut, si Pak Dokter itu tahu ketika memeriksa Shannon. hihihi Imunisasi pada hari itupun akhirnya ditunda karena Shannon masih sakit. Tunggu sembuh dulu deh. Oiya rencananya hari itu mau imunisasi BCG. Setelah selesai periksa aku bilang ke si Papa kalau aku kecewa dengan pak dokter itu, karena memberikan resep untuk Shannon. Yang sebelumnya aku pengen denger alternatif lainnya tanpa obat-obatan, eh kok ini dengan mudahnya kasih ini itu. Ya bukannya ga khawatir dengan kondisi Shannon yang sakit gitu, tapi alangkah sedihnya juga kalau bayi mungil lucu nan cantik itu sudah terkena bahan-bahan kimia. Alangkah lebih baiknya kita coba cara-cara lain yang lebih aman buat si bayik. Keputusan untuk ganti dsa pun mendapat persetujuan dari papa. Okesip ganti!

Karena si Papa menyetujui untuk menggunakan alternatif lain dulu selain obat-obatan tersebut, akhirnya obat-obatan yang diresepkan tidak diambil deh. hehehe bandel. Biarin! Maka dari itu sebagai Mama baru yang masih harus banyak belajar, ambil info sana sini, ikut milist ini itu, curhat ditwitter dan berbalas info dari newbie mom lainnya :) dan lain sebagainya, diputuskan untuk mencoba hal-hal sebagai berikut:

1. Susuin lebih sering dari biasanya untuk mengencerkan lendir di tenggorokan.
2. Terapi uap ruangan. Enaknya nih kalau pake air humidifier trs ditetesin minyak kayu putih/ minyak telon. Karena gak punya air humidifier, aku pake cara tradisional aja deh. Pake mangkok yang diisi dengan air panas trs ditetesin minyak  kayu putih/ minyak telon kurleb 10-15 tetes. Kalau ak baca-baca blog2 orang ada yang pake strelirizer, warmer, ataupun magic jar sebagai pengganti air humidifier.  Aku sih belum nyoba pake alat-alat tsb, takut aja gitu kalau digunakan tidak sesuai kegunaannya dan pernah baca di milist sehat ada cerita malah bahaya karena anaknya udah bisa turun dari kasur trs kena panas dari alat-alat itu. Duh! Jangan sampai deh. Meskipun Shannon msh anteng lum bisa turun dari kasur pun ngeri aja ah. Tapi ya gitu deh, karena cuma berbekal air panas saja, maka tidak tahan lama. Kalau lagi rajin ya ganti air panas nya. :D begitu seterusnya.
3. Tetesin minyak telon/ minyak kayu putih di sapu tangan terus diletakin di bantalnya. Ya karena cara pertama kurang lama, at least nih cara bisa melengkapinya. tsaaah.
4. Dijemur. Semangat menjemur harus berbanding lurus dengan kondisi matahari yang gak malu-malu deh. huhuhu akhir-akhir ini cuaca Jakarta tidak mendukung untuk berjemur di pagi hari. Hari Minggu kemarin nih alhamdulillah dapet walo cuma sehari. :D
5. Skin-to-skin. Harusnya ini dilakukan nih sama saya tapi karena luka c-sect kemarin yang masih nyut-nyutan saat ketendang kaki bayik, maka saya biasanya serahkan kepada si papa,  daaan karena si papa sumber virusnya, maka saat ini papa dicoret dari daftar skin to skin. ahaha dan pada akhirnya tidak dilakukan deh. 

Malam ini, nafasnya mulai membaik, udah gak terlalu grak grok lagi kayak td pagi dan hari-hari sebelumnya. Mudah-mudahan segera diberi kesembuhan. Duh kesian si beib jd ga minat sama mainan-mainan, lesu dan jadi manja pengen digendong-gendong mulu. T__T 

Stay healthy ya cantik. muaaah muaah...







Links to this post

Copyright © 2009 Mrs. Irnawan Eka Putra All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.