0

Asyraf first Birthday

Posted by dek.indah on 3:02 AM in , ,
Mumpung Juni belum berakhir mau posting acara ulang tahun anak lanang kemarin. Super latee poooosssst sih. Maklum ya emak rempong. Klo weekend dimaksimalkan maen sama anak-anak. :D Tumben-tumbenan hari ini kerjaan juga lagi ga banyak, jadi disempetin ngerampungin postingan ini lah.

Sebenarnya ga ada perayaan sendiri sih ulang tahun Asyraf kemarin, cuma berhubung gank emak-emak TUM June 2014 mau ngrayain ultah anak-anak barengan, ya udah ngikut aja lah. Dan alhamdulillahnya tanggal yang disepakati pas banget ultahnya Asyraf. Jadi ga perlu ada kerempongan-kerempongan lainnya di rumah, tapi cuma bikin nasi kuning aja sih. *dezigghhh... 

Pemilihan tempat, sudah terjadi kesepakatan dari kapan tau kalau kita mau ngadain ultah anak-anak di panti asuhan. Alasannya adalah untuk mengajarkan anak-anak untuk selalu bersyukur atas apa yang dimiliki. Mengingat banyak teman-temannya yang kurang beruntung dalam mendapatkan kasih sayang orang tuanya. Yaa, meskipun anak-anak kami  belum mengerti, setidaknya potret ulang tahun tersebut masih dapat membawa cerita suatu saat ketika mereka sudah memahami arti berbagi dan bersyukur. 

Panti Asuhan yang kami pilih adalah panti asuhan Sayap Ibu, yang terletak di Jalan Barito, Jakarta. Sebenernya saya sendiri masih ragu-ragu bisa hadir dalam acara tersebut atau enggak, mengingat pak suami lg ga di Indonesia. Tapi, setelah dipertimbangkan dan dimintakan ijin ke pak suami dan disetujui, tanpa pikir panjang diajak serta si mbak dan si kakak untuk menemani mama dan adek. :D

Acara berlangsung lancar dan alhamdulillah ada kebahagiaan tersendiri melihat senyum kecil tersimpul dari bibir mungil anak-anak panti. Dan ada kejadian yang bikin hati nyeess banget. Saat itu gw lagi nyuapin si kakak. Tau-tau ada anak yang nyamperin terus ngobrol-ngobrol dan tiba-tiba melukkk. Saat itu gw langsung pengen nangis sejadi-jadinya. Ya Allah, hanya dengan pelukan saja, bisa membuat anak-anak itu bahagia. 

Dear adek Asyraf sayang,
Selamat ulang tahun ya sayang. Jadi anak sholeh, berbakti sama Mama dan Papa, sayang keluarga, rukun sama kakak, sehat, pinter, tidak boleh egois, bisa membedakan mana yang salah dan benar, jangan pernah menyakiti orang lain ya nak. Jadilah selalu sumber kebahagiaan, karena Mama selalu yakin positive attitude will bring you a positive life. Dan selalu dalam lindungan Allah ya Nak.









Links to this post
0

Lenonade Shop

Posted by dek.indah on 10:24 PM in
Hai hai.. ku lagi mau nyoba bisnis online shop nih. Cek ya page Lenonade Shop di Facebook. Like dan belanja disana. hehehe Saat ini sih kebanyakan masih mainan anak-anak. Tetapi ada beberapa barang menarik lainnya lho. Doain yaa semoga bisa lancar bisnisnya!

Nama Lenonade diambil dari plesetan Lemonade. Pada awalnya sih pengen ada nama anak-anak. Jadi Lenonande itu kependekan dari enon dan ade. hahaha cetek idenya. L nya pemanis aja. :))

Ok Happy shopping!



Links to this post
0

Bukan.. bukan itu..

Posted by dek.indah on 4:19 AM in

Bukan benci yang membuat kita menjauh dari orang lain, tapi kecewa.


Links to this post
0

MAAF

Posted by dek.indah on 7:18 PM in
Tak terasa bulan Ramadhan sudah ada di depan mata. Kurang lebih seminggu nih menjelang bulan penuh berkah. Hayo yang belum selesai puasanya segera diselesaikan. Kalau yang ini ikutan ngacung. hahaha Tahun ini insyaAllah puasa pertama setelah tiga tahun berturut-turut ga puasa. Hamil, menyusui, lairan. ckckck 

Tak terasa juga anak lanang sudah hampir satu tahun. Masih ingat rasanya kontraksi, menangis dan teriak-teriak di ruang tindakan.Ah jadi ingat kan dulu pengen nulis tentang kelahiran Asyraf yang tak diduga itu. hehehe iya tak terduga soalnya rencana operasi itu tanggal 20, eh si adek pengen lair tanggal 13 aja. Akhirnya bisa juga ngrasain lahiran normal (VBAC). Sebel itu ketika orang-orang sudah fesimis duluan ketika tidak mencobanya terlebih dahulu. Noted!

Oiya sebelum Ramadhan tiba, dari hati yang paling dalam saya ingin meminta maaf atas segala salah dan khilaf saya kepada orang yang saya kenal maupun TIDAK saya kenal. Kalau ada salah saya mohon donk diingatkan dan tolong jangan main sikut dari belakang. Jujur saya bukan orang yang tertutup kalau dikritik dan saya bukan orang yang susah minta maaf kalau saya memang bersalah. Yang ada saya jadi bertanya-tanya salah saya apa, sehingga dengan teganya ada orang yang entah masih punya hati nurani atau tidak mau hancurin saya dan keluarga saya. PLEASE dengan SANGAT, pikir pakai hati dan pikiran yang tenang apa yang sudah dilakukan itu benar-benar bisa membawa kebahagiaan yang abadi? Please dipikir jika kejadian ini menimpa sampean, sodara sampean ato anak-anak sampean, gimana perasaan sampean? Dengan ngancurin saya, situ juga ngancurin anak-anak saya lho. Masa depan mereka masih panjang lho, masih BATITA lho mereka. Tak habis pikir saya, pengen nangis rasanya kalau mikirin ini. Pengen dilupain dan didoakan semoga disadarkan, tapi terkadang hati ini berontak, iman saya juga kadang naek turun sampai-sampai saya berpikiran untuk melakukan hal yang tidak-tidak. hmm. Pernah gak ngrasain hal kayak gitu?

Ibarat vas bunga udah pernah jatuh terus pecahan-pecahannya disatuin kembali dengan lem atao lakban, kemudian suatu hari vas itu dijatuhin kembali sampai berkeping-keping. Dan si vas bunga itu sekarang entah masih bisa disatuin kembali kepingan-kepingannya atau akan dibiarkan saja berserakan.

Please go away and dont disturb my family!



   

Links to this post
0

Hatiku kecil..

Posted by dek.indah on 5:48 PM in ,



Links to this post
0

Membuat Paspor Sendiri Itu Mudah!

Posted by dek.indah on 7:36 PM in , ,
Yeiy, perpanjangan paspor eyke dan pembuatan paspor anak-anak sudah selesai. Dari yang tadinya fesimis bisa lakuin sendiri jd yang super duper pede lakuin semua sendiri ga pakai calo-caloan. hahaha

Ternyata sekarang lebih gampang, dan sangat dianjurkan untuk mendaftar secara online. Pendaftaran paspor online lewat sini. Dari sana sangat jelas banget petunjuknya.
1. Input data pemohon

  1. Jenis permohonan: Baru atau penggantian
  2. No Paspor Lama: Diisi kalau jenis permohonannya adalah penggantian
  3. Jenis Paspor: karena adanya 48H perorangan ya pilih itu saja. :)
  4. Lokas Kantor Imigrasi: Pilih kantor imigrasi yang dituju. 
  5. Nama Lengkap: cukup jelas
  6. Jenis Kelamin: cukup jelas
  7. Alamat Email: cukup jelas
  8. Tinggi Badan: cukup jelas
  9. Tempat Lahir: cukup jelas
  10. Tanggal Lahir: cukup jelas
  11. Pekerjaan : cukup jelas. kalau buat anak diisi lainnya aja. 
  12. Status Sipil: cukup jelas
  13. No Identitas: cukup jelas. Nah kalau buat anak ni identitas ini liatnya di Kartu keluarga ya. Pasti ada tuh no identitas si anak tapi sebelumnya pilih dulu NIK.
  14. Tempat Id dikeluarkan: cukup jelas liatnya di KTP. Untuk anak liat di KTP salah satu orang tuanya.
  15. Tanggal Id Dikeluarkan: cukup jelas liatnya di KTP. Untuk anak liat di KTP salah satu orang tuanya.
  16. Id berlaku s.d : cukup jelas liatnya di KTP. Untuk anak liat di KTP salah satu orang tuanya.

2. Di halaman selanjutnya masih merupakan lanjutan dari pengisian data pemohon yang berupa data alamat dan hubungan kekeluargaan. Cukup jelas lah ya.

3. Setelah pengisian data pemohon lengkap, maka lanjut ke halaman konfirmasi permohonan. Cek sekali lagi data-datanya. Biayanya kemarin sih Rp. 355.000,-. Terus ada list jadwal yang masih available untuk kita datang yang nantinya akan kita pilih salah satu. Dan satu lagi, pembayaran baru bisa ke teller bank BNI saja. Semoga kedepannya bisa dilakukan lewat ATM dan bank manapun.

4. Di email, telah dikirim surat pengantar yang harus di bawa ke Bank BNI untuk pembayaran biaya pembuatan paspor.

5. Ke bank BNI, Bayar. Setelah bayar, dari pihak Bank akan memberikan sebuah nomor yang bakalan kita inputkan untuk masuk ke proses selanjutnya.

6. Di email yang sebelumnya di klik link yang ada, kemudian masukkan salah satunya nomor yang tadi dikasi sama bank. Dan pilihan tanggal kehadiran.

7. Ke kantor imigrasinya bawa surat2 pendukung baik asli maupun fotocopynya:
  1. kartu tanda penduduk yang masih berlaku atau surat keterangan pindah keluar negeri;
  2. kartu keluarga;
  3. akta kelahiran, akta perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis; --> kalau aku kemarin pakai ijazah.
  4. Paspor biasa lama bagi yang telah memiliki paspor biasa. 
surat dukungan untuk pembuatan paspor anak:
  1. Kartu tanda penduduk ayah dan ibu yang masih berlaku.
  2. Kartu keluarga;
  3. Akta kelahiran atau surat baptis
  4. Akta perkawinan atau buku nikah orangtua;Paspor biasa lama bagi yang telah memiliki paspor biasa.
Usahakan datang pagi-pagi ke kantor imigrasi untuk dapat nomor antrian dan pengecekan dokumen. Ambil antrian yang jalur online ya. Soalnya memang dibedakan. Oiya selain dokumen-dokumen pendukung tsb nanti kita bakalan diminta isi formulir pembuatan paspor sama pernyataan (untuk pembuatan paspor anak) dan bermaterai. Biasanya formulir tsb ada tersedia gratis di toko fotocopy yang ada di kantor imigrasi.

Aku kemarin antri jam 6, buka kantornya jam 8, dan Alhamdulillah dapat nomor 40,41, dan 43. Entah knp slip satu.
Dan setelah aku isi formulir-formulir, baru deh telepon si mbak buat bawa krucils. Mereka datang jam 9.30 baru deh jam 10.30 dipanggil buat wawancara dan foto. Jam 11 kelar dan jam 11.30 sampai deh di rumah. Alhamdulillah cepet. Tinggal tunggu 3 hari kerja buat ambil. Oiya bukti dari bank yang ada barcodenya jangan lupa dibawa pas ambil. Soalnya itu nanti bakal di scan buat dapat nomor antrian pengambilan.

Ada cerita lucu waktu sesi foto anak-anak, sesi ini memerlukan waktu yang sedikit lebih lama dan kesabaran. :D
Si kakak yang diminta diem sebentar, eh dianya malah geleng2 kepala, maen2 lidah dan naek turun kursi. Sampai si mbak petugasnya kasih permen beberapa kali kalau kakak mau diem. Dan setelah beberapa kali jepret yang gagal, dapatlah pose yang lumayan lah walau agak manyun dikit. hehehe sampai si mbak petugasnya bilang, "udah ya bu fotonya, ini lucu kok". *mungkin dia lelah.

Dan ini dia paspor anak-anak.... :D

Manis-manis kan posenya. hahaha
Dan siap-siap traveling.... Oke sip. #kodebuatpapa

Links to this post
0

Dear Papa,

Posted by dek.indah on 6:34 PM in ,
Hello papa Irnawan Eka Putra,

Terima kasih Papa sudah datang menjenguk Shannon dan Asyraf.
Setelah 2 bulan Papa membanting tulang di Negeri orang mencari nafkah buat kami.

Terima kasih atas 2 hari kemarin yang papa sempatkan untuk bermain bersama kami.
Maafkan kami yang sempat sedikit melupakan Papa. Akan tetap, berkat kegigihan Papa mendekati kami, akhirnya kami ingat juga denganmu. :D

Selamat bekerja ya Pa.
Baik-baik di sana, dan jaga kesehatan.
Semoga Allah selalu melindungi Papa.
Tenang, kami akan selalu menjaga Mama.
Kami tunggu kehadiran Papa lagi ya.

with love,
Shannon and Asyraf

*pake foto lama, kemarin terlalu asyik jd gak sempet foto-foto. hehehe.




























Links to this post

Copyright © 2009 Mrs. Irnawan Eka Putra All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.